4 February 2019

Spesifikasi dan Review Prosesor AMD Ryzen 7

Posted by Achmad Nawawi under: Teknologi .

Prosesor Ryzen 7 dari AMD diluncurkan tahun 2017 lalu sebagai sinyal dari AMD untuk mengeluarkan prosesor yang layak untuk bersaing dengan Intel series. Awal tahun ini, AMD mengeluarkan generasi kedua dari prosesor Ryzen, melanjutkan pertempuran melawan prosesor terbaik Intel dan memastikan bahwa AMD tetap kompetitif di pasar CPU desktop di tahun-tahun yang akan datang.

AMD Ryzen 7 dibangun untuk bersaing dengan Intell i7, dengan angka “7” sebagai petunjuk. Ini adalah prosesor desktop tingkat tinggi, yang dibuat untuk kedua performansi game mutakhir, rendering / tugas produktivitas berat. Sementara prosesor ini mahal, mereka dimaksudkan untuk kreator dan profesional independen, bukan untuk pengguna umum atau seseorang yang hanya bermain-main.

Dengan itu, kami akan memberitahu semua yang perlu kamu ketahui tentang prosesor AMD Ryzen 7 ini. Kami akan memberitahu Anda di mana mereka berhasil, di mana mereka tidak diperlukan, dan kami akan memberikan daftar pilihan 3 besar kami jika Anda tertarik untuk membeli satu.

Kelebihan AMD Ryzen 7

Ryzen 7 memiliki keunggulan dalam:

1. Tugas berat multitasking.

Ingin membuka banyak tab browser, sambil bermain game, sambil mendengarkan musik? Dengan Ryzen 7 yang memiliki banyak core, Anda tidak harus memiliki masalah dengan segala macam multitasking berat, asalkan Anda tidak melakukan sesuatu yang dibuat untuk memanfaatkan semua cores Anda sekaligus (seperti rendering video).

2. Kemampuan rendering video tanpa lag

Berbicara tentang rendering video, Ryzen 7 ini sangat kuat dalam rendering video, memastikan proses render lebih cepat untuk HD dan Ultra HD video. Jika kau perlu membuat dan mengunggah satu atau lebih video per hari, maka Ryzen 7 adalah pilihan yang bagus untukmu.

3. Game profesional dan streaming

Jika kau seorang pemain profesional yang harus melakukan pertunjukan paling hebat sambil streaming game tanpa kehilangan kinerja yang signifikan atau lag, maka Ryzen 7 adalah pilihan yang bagus untukmu. Ryzen 7 dibangun untuk memainkan game-game berat.

4. Multi thread

Beberapa aplikasi profesional, terutama untuk memilah-milah data yang besar, memerlukan daya CPU yang luar biasa. Ryzen 7 sangat bagus untuk aplikasi seperti ini, yang akan memanfaatkan semua thread yang telah ditawarkan untuk potensi mereka secara penuh.

Apakah saya harus memilih AMD Ryzen 7?

Seri AMD Ryzen 7 mungkin tidak tepat jika digunakan untuk:

1. Hanya untuk bermain game biasa

Jika kamu gamer hardcore, tidak apa-apa, tapi jika kalian bukan gamer profesional atau yang serius, kamu mungkin sebaiknya menggunakan AMD Ryzen 5 sebagai gantinya. Anda tidak perlu semua core dan thread ekstra di dalam sistem Ryzen 7-pertimbangkan saja untuk menyisihkan uang ekstra ke GPU atau upgrade SSD.

2. Cuma untuk browsing atau nonton YouTube

Kalau kebutuhan kalian Cuma untuk browsing dan nonton YouTube tidak perlu prosesor mahal seharga 5 juta. Mungkin menggunakan AMD Ryzen 3 saja sudah lebih dari cukup.

Leave a Reply